Ilmu Akhir Zaman




Saya Puas Pakai Exora Mas! Saya Berani Jamin Produk Ini Bagus!

23 Mei 2013 - Ditemui di saat melakukan service  rutin di bengkel PROTON Edar Pondok Indah, Indra S Said salah satu pengguna setia PROTON yang mengungkapkan rasa puasnya terhadap kualitas mobil PROTON. Berikut ini sepenggal wawancara antara tim PROTON dengan pria yang akrab dipanggil Mas Indra ini.

Proton : Halo Mas indra, apa kabar? sudah sejak kapan mas Indra menggunakan PROTON?

Indra : Hi Mas, kabar saya baik. Saya merupakan pengguna setia PROTON. Saya menggunakan PROTON sejak tahun 2009. Itu berarti sudah hampir 4 tahun lebih saya menggunakan mobil PROTON Exora saya.

P: Bagaimana Mas Indra mengenal PROTON? Dan apa yang memutuskan Mas Indra membeli PROTON dibandingkan dengan brand lainnya?

I: Saya kenal PROTON karena saat itu ada sales PROTON yang datang kepada saya. Dan kebetulan sales tersebut juga yang melayani saya, saat saya membeli mobil sebelum PROTON. Sang Salesman menawarkan saya untuk melakukan test drive mobil PROTON. Awalnya saya ragu, namun saya beranikan diri untuk mencoba. Saya langsung test mobil ke jalan bebas hambatan (Tol). Disana saya “geber” mobil Exora 1.600L ini sampai mesinnya terasa tercekik. Begitupun saat saya melewati jalanan berliku, saya tidak lepas Gas loh mas! Dan hebatnya Exora ini tidak limbung! saya akui bahwa suspensi Proton memang Juara. Bila melihat harganya pada saat saya membeli, PROTON benar2 memberikan sebuah nilai yang luar biasa pada pembelinya. Exora benar-benar stabil mas, untuk ukuran MPV dengan badan besar, ini benar-2 oke banget. Ini dia kelebihan mobil Exora dibandingkan dengan brand-2 lainnya. Pas itu sang Salesman bilang, “Ini suspensinya LOTUS loh pak”. Wih, saya tambah kaget. Mobil dengan harga segini murahnya, tapi suspensinya Eropa.

P: Bagaimana dengan keunggulan lainnya?

I: PROTON itu ibarat obat, adalah obat Generik mas. Harga Terjangkau, namun ampuh dan lengkap komposisinya. Fitur keamanan PROTON sangat bagus. Ketebalan bodynya bisa membuat saya merasa seperti “terlindung” dibalik sebuah rangkaian baja yang kokoh. Dan satu lagi mas yang perlu dicermati, bahwa mobil PROTON Exora itu adalah mobil keluarga. Jadi yang penting nyaman dipakai bepergian jauh. Untuk masalah konsumsi bensin mas, Exora masih terbilang wajarlah dan saya tidak ada masalah dengan hal ini. Selain itu durability (daya tahan) mobil ini hebat banget. Saya pakai sudah 65,000 km mas, tapi gak pernah saya punya masalah yang hebat atau parah.

P: Pernahkah ada anda dengar tanggapan miring tentang PROTON?

I: Pernah mas, cuma yang perlu dicermati. Para pembeli PROTON disini mestinya pandai dalam bersikap. Saya pernah ketemu pembeli Exora yang kebetulan sedang service juga. Dia mengeluhkan bahwa suspensi PROTON Exora itu tidak bagus dan gampang keras/rusak. Kemudian saya sampaikan kepada orang itu bahwa sebenarnya mobil jenis apapun akan mengalami kendala yang sama dengan apa yang mobil anda alami di bagian suspensi, karena kontur jalanan di Jakarta memang tidak bagus. Dan banyak sekali “polisi tidur” di jalanan. Jadi menurut saya, tidak bijak jika kita hanya menyorot pada sisi produknya saja. Kalo saya lihat disini adalah sentimen produk mengalahkan akal sehat mas. Kalo brand-brand jepang, suspensinya gak enak tapi tetap bisa dimaklumi karena Indonesia tidak punya sentimen produk.

P: Apakah anda pernah mereferensikan PROTON kepada kenalan anda?

I: Mas, itu sudah pasti. Bahkan pada tahun 2009, saat itu saya membantu meng”GOL”kan penjualan 10 unit PROTON exora di cabang Pondok Indah. Dimana saat itu saya langsung bilang sama si pembelinya, “Pak ini mobil bagus, saya berani jamin. Saya aja puas banget”. Begitu mas, dan akhirnya si orang tersebut membeli 10 unit Exora.. hahahahaha..

P: Pernahkah anda terkendala dengan service?

I: Kita tahu dan saya percaya bahwa PROTON akan terus meningkatkan pelayanannya. Tapi kita sebagai pembeli juga harus sadar diri dan mulai membangun hubungan interpersonal yang baik dnegan orang-2 di PROTON juga mas. Jadi saat mereka mengerjakan atau memperbaiki mobil kita, mereka lakukannya dengan hati senang.

P: Oke Mas Indra, ada tambahan yang mau disampaikan?

I: Saya cuma mau bilang bahwa “Saya puas pakai Exora Mas! Saya berani jamin produk ini bagus!

Demikian wawancara tim PROTON dengan Mas Indra S Said, pengguna PROTON Exora Executive tahun 2009. Beliau adalah customer umum PROTON dan salah satu dari sekian banyak pelanggan yang puas dengan produk PROTON. Terima kasih

Sumber : http://personaholics.wordpress.com



Website : http://www.exoramotorsport.com/
Blog : http://eocm-malaysia.blogspot.com/

EXORA OWNERS' CLUB MOTORSPORT ( EOCM ) adalah sebuah Kelab Permotoran. Telah didaftarkan di bawah Akta Pesuruhjaya Sukan Malaysia ( PJS ) di bawah naugan Kementerian Belia & Sukan ( KBS ) pada 05 April 2012. No Sijil Pendaftaran : 5337/2012. Yuran keahlian peserta adalah sebanyak RM30.00 bagi keahlian Seumur Hidup dan TIADA Yuran Bulanan mahupun Yuran Tahunan.

Post a Comment

0 Comments